Gaya "Vintage" pada Kamar Mandi


Menerapkan dekorasi vintage di kamar mandi akan memberi aksen berbeda dari rumah modern kebanyakan. Anda bisa membuat kamar mandi terlihat antik dan menarik dengan menggunakan dekorasi sederhana, aksesoris dan beberapa perangkat keras bergaya vintage.

Untuk menciptakan kesan antik itu, Anda dapat berburu barang baru atau setidaknya mencari beberapa item yang benar-benar antik di gudang rumah Anda dan bisa digunakan sebagai aksesoris kamar mandi. Dengan kesabaran dan keberanian mengeksplorasi beberapa bagian kamar mandi, Anda akan miliki kamar mandi antik di rumah Anda. Beberapa langkah ini mungkin bisa dijadikan panduan:


Bak mandi

Mulailah mencari bak mandi yang mereplikasi gaya vintage. Carilah bak mandi porselen atau berbahan dasar besi dengan kaki cakar untuk menambah nuansa oldies kamar mandi Anda.

Mendapatkannya pun relatif mudah. Anda cukup menjelajahi beberapa pasar loak dan toko barang antik, serta sumber-sumber niaga online untuk mendapatkan bak mandi vintage ini.

Sink antik

Pasanglah sink berdesain kuno, dan padukan dengan wastafel berbahan porselen.  Carilah desain sink dengan kaki besi berukir.

Usahakan, hindari sink yang berlemari. Juga, gantilah desain wastafel berlaci dengan menambahkan tempat handuk berbahan kaca di atas wastafel.

Bathroom-hardware

Tambahkan gaya vintage lewat desain bathroom-hardware atau perangkat keras kamar mandi. Pastikan, bahan hardware tersebut tidak mudah berkarat terkena air saat Anda membelinya.

Beberapa benda yang bisa Anda pasang di sini antara lain gantungan handuk dengan ukiran khas Eropa serta tempat duduk dari batu marmer atau porselen.

Aksesoris antik

Menggantung aksesoris di kamar mandi tentu akan menambah kesan antik. Memasang tirai berbahan sutra tipis dengan warna emas, misalnya. Ini bisa Anda lakukan untuk membangkitkan suasana vintage dengan bantuan cat Victoria berwarna merah muda, hijau putih atau biru muda.

Pun, Anda bisa memakai wallpaper cetakan bunga dengan garis-garis samping serta renda di tiap sudut kamar mandi.

Lemari antik

Mempelitur sebuah lemari antik tua sebagai tempat menyimpan handuk dan kertas toilet diperlukan jika wastafel yang Anda gunakan tanpa kabinet. Carilah lemari yang cocok denga gaya vintage, biasanya berdesain kuno dan berwarna gelap. Hanya, perlu diingat, Anda sebaiknya memilih ukuran yang sederhana dan menghindari ukuran besar agar kamar mandi tetap lowong untuk pandangan mata.

Kini, tibalah saatnya Anda menikmati kamar mandi baru bernuansa "lama".

sumber : kompas.com

No comments: